Segala Sesuatu Yang ada Tidak ada Yang sia-sia,jadilah Inspirasi buat orang-orang disekitarmu.

Tuesday 17 May 2011

Seni Dalam Memaafkan

Sebagai manusia, kita terkadang sulit untuk memaafkan orang yang menyakiti kita. Kami terlalu sombong atau keras kepala dan lebih suka mengabaikan situasi dan menyimpan dendam. Unknown kepada kita, ini hanya menyebabkan kepahitan dalam hati kita atau bahkan menciptakan masalah kesehatan.



Saya percaya kita adalah makhluk spiritual mengalami kehidupan manusia untuk belajar pelajaran, untuk tumbuh dan menjadi lebih sadar hubungan kita dengan jiwa kita dan Tuhan. Untuk mengampuni orang yang menyakiti Anda hanya dapat membawa damai di hati Anda, melepaskan masa lalu, dan membiarkan orang yang meminta pengampunan mengalami pertumbuhan rohani mereka sendiri.



Aku dibesarkan dengan langkah ayah alkohol. Ada banyak saat-saat ketika ia akan memukul kita anak-anak dan ibuku. Banyak kali kita lari dari luar rumah ketakutan dan menginap di rumah sakit, kantor polisi, orang asing atau bahkan di tetangga sebelah.



Semuanya berawal ketika saya masih sekitar 2 tahun, sampai ke dua puluhan awal saya. Saya anak tertua dari empat anak laki-laki. Saya berterima kasih kepada Allah bahwa meskipun masing-masing dari kita adalah bekas luka, kami masih terus kepala kita lurus. Tidak ada dari kami penyalahgunaan alkohol.



Di beberapa titik di akhir usia dua puluhan memaafkan ayah saya langkah saya dalam hati saya, tidak secara langsung. Tak satu pun dari saudara saya memaafkannya. Mereka membencinya, namun tetap bicara padanya. Saya merasa paling kasihan ibu saya karena setelah bertahun-tahun, mereka masih bersama-sama.



Langkah Ayah saya memiliki banyak tenang, namun ada saat-saat ia mulai lagi.



Sekitar sebulan lalu, saya datang untuk mengunjungi orang tua saya. Mereka sedang mengalami kesulitan keuangan dan aku tahu dia akan mulai lagi. Biasanya ayah saya adalah rumah pada waktunya untuk makan malam setelah menutup bisnisnya. Dia pulang larut malam 23:00, diminum sebagai sigung. Saya adalah satu-satunya yang masih terjaga dan untuk beberapa alasan tidak pergi ke tempat tidur, merasa saya harus menunggu dan untuk sekali dalam hidup saya, menjadi pelindung lebih dari ibuku.



Berbicara kepada saya, ia bersumpah pada ibu saya dan saudara-saudaraku, mengatakan malam ini ia akan mengalahkan semuanya. Dia memiliki titik lemah bagi saya. Meskipun aku adalah orang yang menderita pemukulan paling, dan masih membawa banyak ketakutan dan beban emosional, ia tidak mengatakan satu kata buruk terhadap saya malam itu. Aku hanya mendengarkan dan memperhatikannya mengekspresikan kemarahannya.



Lalu hal itu terjadi. Suatu saat aku berpikir tidak akan pernah terjadi. Dia mulai menangis, mengakui kesalahan, dan meminta maaf.



Saya menganalisa banyak dan tahu sejak lama bahwa ia mungkin memiliki masa kanak-kanak terlalu sulit dan tidak tahu lebih baik.



Aku merasa bahagia malam itu, lega karena aku berhasil untuk tidak hanya menenangkannya, tapi untuk mendapatkan dia untuk membuka hatinya dan meminta maaf. Aku memaafkannya lama, cukup membuatnya lebih ajaib untuk melakukannya tatap muka.



Ini tidak mengubah masa lalu, apa yang kita melewati, namun masa depan belum terjadi, kita hanya memiliki hari ini untuk membuat yang terbaik dari kehidupan kita.



http://www.motivateus.com/stories/the-art-of-forgiveness.htm

Seni Dalam Memaafkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bona Pasogit
Post a Comment
Terima kasih sudah berkomentar