Segala Sesuatu Yang ada Tidak ada Yang sia-sia,jadilah Inspirasi buat orang-orang disekitarmu.

Sunday 15 May 2011

Bagian Tubuh yang PaLing Berharga

Ibuku selalu bertanya padaku apa bagian tubuh yang paling berarti ...

Bertahun tahun , aku selalu menebak dengan jawaban yang aku anggap benar.
Ketika aku muda , aku pikir suara adalah yang paling penting bagi kita sebagai manusia , jadi aku jawab , " Telinga , bu."
Jawabnya , "Bukan , banyak orang yang tuli , tapi teruslah berpikir dan aku akan menanyakannya lagi nanti."

Beberapa tahun kemudian sebelum dia bertanya padaku lagi , sejak jawabanku yang pertama dulu , kini aku yakin jawabanku kali ini pasti benar. Jadi kali ini aku akan memberitahukannya sebelum ditanya , " Bu , penglihatan sangat penting bagi semua orang , jadi pastilah mata kita."
Dia memandangku dan berkata , "Kamu belajar dengan cepat , tapi jawabanmu masih belum tepat karena banyak orang yang buta."

Gagal lagi , aku meneruskan usahaku untuk mencari jawaban baru dan dari tahun ke tahun , ibu bertanya kepadaku beberapa kali dan jawabannya selalu , "Bukan , tapi kamu sudah makin pandai dari tahun ke tahun , anakku."

Akhirnya , tahun lalu kakekku meninggal , semua keluarga sedih , semua menangis. Bahkan , ayahku juga menangis , aku sangat ingat itu karena itulah saatnya untuk kedua kalinya aku melihat ayah menangis.
Ibuku memandangku ketika tiba giliranku untuk mengucapkan selamat tinggal pada kakek , dia berbisik kepadaku , "Apakah kamu sudah tahu apa bagian tubuh yang paling berarti , sayang ?"
Aku terkejut ketika ibu bertanya pada saat seperti itu , aku sering berpikir , ini hanyalah permainan antara ibu dengan aku.
Ibu melihat kebingungan diwajahku dan memberitahuku , " Pertanyaan ini penting.
Ini akan menunjukkan kepadamu apakah kamu sudah benar benar "hidup".
Untuk semua bagian tubuh yang kamu beritahukan kepadaku dahulu , aku selalu berkata kurang tepat dan aku telah memberitahukan kepada kamu apa sebabnya , tapi hari ini adalah hari dimana kamu harus belajar pelajaran yang sangat penting."
Dia memandangku dengan wajah keibuan , aku melihat matanya penuh dengan air mata , dia berkata, " Sayangku , bagian tubuh yang paling penting itu adalah bahumu."
Aku bertanya , "Apakah karena fungsinya untuk menahan kepala ?"
Ibu menjawab , "Bukan , tapi karena bahu dapat menahan kepala seorang teman atau orang yang kamu sayangi ketika mereka menangis. Kadang dalam hidup ini , semua orang perlu bahu untuk menangis. Ibu cuma berharap , kamu punya cukup kasih sayang dan teman teman , agar kamu selalu punya bahu untuk menangis kapanpun kamu butuhkan."

Akhirnya , aku tahu , bagian tubuh yang paling berarti adalah tidak mementingkan diri sendiri , tapi simpati terhadap keluh kesah atau penderitaan yang dialami oleh orang lain.

Orang akan melupakan apa yang kamu katakan ....................
Orang akan melupakan apa yang kamu lakukan .....................
tapi ............................................................................................
Orang tidak akan pernah lupa bagaimana kamu membuat mereka berarti.

Bagian Tubuh yang PaLing Berharga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bona Pasogit
Post a Comment
Terima kasih sudah berkomentar